Saturday, September 12, 2009

5D. Meniru cara dan teladan orang lain

Karena hanya dengan mencontoh atau mengkuti teladan seseorang yang sukses maka kita akan mendapatkan hasil seperti yang dihasilkan oleh orang yang sudah sukses itu.

Contoh :

Barnes memilih bekerja dengan Thomas Alva Edison untuk mengikuti pola suksesnya. Jack Canfield yang mengikuti pola sukses W. Clement Stone, partner penulis buku sikap Mental Positif bersama Napoleon Hill, penulis buku best seller “Think and Grow Rich”. Saya sebagai penulis mengikuti jejak Andreas Harefa, penulis buku lebih 30 judul buku Best Seller di Indonesia, dimana ada kemauan, disitu ada jalan menuju sukses seperti yang anda inginkan.

Selalu ada orang yang mendukung sukses anda yang berada dibelakang layar yang mendukung anda. Hellen Keller dimentor oleh Anne Sulivan. Tung Desem Waringin mengikuti jejak gurunya Anthony Robbin, mantan tukang kosek WC yang berhasil menjadi motivator tingkat dunia. Sayapun pernah menjadinya “Crew” nya Tung Desem Waringin pada saat menggelar acara “Financial Revolution” bulan Pebruari 2008 yang dihadiri lebih dari 5000 peserta.

Coba gunakan imajinasikan bila anda salah satu peserta training pada saat itu. Aura sorak sorai 5000 orang pasti akan membangkitkan motivasi eksternal anda. Anda akan termotivasi saat itu. Dan apakah masih bisa bertahan sekian lama, tergantung apakah motif anda sebagai internal motivasi yang menggerakkan manusia, cita-cita dan panggilan hidupnya sehingga tanpa adanya stimulus atau rangsangan dari luar.

Jadi diri kita harus menjadi motor penggerak sukses kita sendiri dan membina hubungan dengan orang sukses dibidang yang kita sukai. Tanpa memikirkan seperti apa hasilnya nanti, kita harus mampu mencari sumber sari pati terbaik terbaik dari potensi yang ada dalam diri kita sehingga ketika tiba saatnya, kita mampu mendorong batu besar yang menekan kita dan saat itulah kita akan bertumbuh dan berkembang dengan pesat dan tidak akan terguncang walaupun ada badai kehidupan datang melanda kita.