Saturday, September 12, 2009

2A. Anda itu Unik

Sebelum saya menjelaskan hal ini lebih lanjut, ijinkan saya untuk menjelaskan lewat sebuah ilustrasi berikut ini :

Perjalanan Sukses Seorang CHAMPION

Ketika sepasang suami istri yang terikat oleh sebuah hubungan pernikahan berkeinginan untuk mempunyai anak maka terjadilah hubungan mesra diantara mereka dan banyak sperma dilontarkan ke kelenjar prostat dan diperkuat oleh sekrekesi khusus.

Saat terjadi proses ejakulasi, sperma-sperma melakukan aksi yang CHAMPION, berenang sejauh lima mil menuju ke leher rahim ibu dengan jumlah tidak kurang dari 400 juta banyaknya, kebanyakan dari saudara kita itu terhenti di dalam perjalanannya dalam perjalanan mendukung kita.

Bagi yang berhasil melewati rintangan itu, maka rintangan berikutnya adalah perjalananan menuju leher rahim, sebuah pintu sempit menuju rahim sehingga berdesak-desakan mencari pintu yang sempit itu. Celah pintu itu biasanya dilapisi oleh lendir yang melindungi setiap wanita atas serangan bakteri yang ingin masuk ke dalam rahim.

Dibawah mikroskop lendir pengaman itu seakan mustahil untuk ditembus, namun selama dua hari tiap sebulan strukturnya menjadi lebih besar, hanya sperma yang paling CHAMPION yang bisa menembusnya dan lendir tetap membersihkan bakteri yang ikut masuk itu. Proses perjuangan berlanjut dan hanya 1% sperma mencapai rintangan akhir yaitu tuba falopi.

Dari 400 juta sperma yang memulai perjalanan, hanya 100 sperma saja yang mencapai sel telur. Begitu tiba, mereka berusaha keras menembus kulit luar sel telur. Dalam perjuangan ini “the Best CHAMPION” mendapat semuanya.

Hanya ada satu sperma yang bisa menembus sel telur. Ketika “the best CHAMPION” menempel pada permukaan sel telur, peledak berupa enzim di kepalanya melubangi kulit sel telur.

Boom! Terjadilah keajaiban dunia.

Gelombang warna yang direkam mikroskop menandai saat itu. Sinyal kimia menyebar di sel telur, secepat kilat kulit sel telur mengeras untuk mencegah sperma lain masuk. Kemudian dia bertumbuh dan berkembang di dalam rahim. Dan menurut penelitian paling tidak ada 3 buah gizi penting yang dibutuhkan terutama untuk tumbuh kembang otak yaitu asam folat omega 3 dan 6, DHA dan Kolin. Sistem kerja otaknya mulai bertumbuh dan berkembang mulai janin berusia 3 minggu sampai kelahiran. Telinga terbentuk sejak usia 4,5 minggu sampai ke minggu ke-20. Jantung terbentuk mulai usia 3,5 minggu sampai kelahiran. Anggota tubuh bagian atas dan bawah terbentuk mulai usia 4,5 minggu sampai kelahiran. Kelamin luar terbentuk mulai minggu ke-7 sampai kelahiran. Langit-langit mulut minggu terbentuk mulai usia 6,5 minggu sampai minggu ke-16, pembentukan gigi mulai 6,5 minggu sampai kelahiran, pembentukan mata mulai 4,5 minggu sampai kelahiran dan otak bayi mulai terbentuk pada minggu ketiga dalam rahim ibu.

Selama proses 9 bulan dan 10 hari di rahim maka calon bayi itu dilahirkan lewat proses persalinan di sebuah rumah sakit, klinik kebidanan, atau tempat lainnya dan bayi itu adalah

ANDA.

Benar. Andalah orangnya. Seseorang yang dari dulu pernah menjadi “the best CHAMPION”.


Didalam hidup ini, hanya ada dua hal yang tidak dapat kita ubah yaitu dimana anda dilahirkan, dan dengan orang tua mana anda ingin dilahirkan. Karena apapun latar belakang anda, semua orang bisa menjadi pribadi yang CHAMPION dalam dunia ini.

Sukses sejati kita dicapai ketika menjadi apa adanya diri kita. Belajar mencintai diri sendiri itulah cinta yang terbesar dalam hidup ini. Karena bagaimana mungkin seseorang mengatakan dia mencintai orang lain tanpa dia mampu mencintai dirinya sendiri. Karena itu mencintai diri sendiri merupakan dasar utama bagi seseorang untuk mencintai orang lain diluar dirinya sendiri.

Setelah kita mengetahui eksistensi alasan untuk apa kita dilahirkan dibumi ini, tibalah saatnya bagi kita untuk menetapkan tujuan hidup kita. Kita diberikan kebebasan untuk menentukan jalan kehidupan kita masing-masing. Oleh karena itu berpikir, bertindak dan tampilkanlah diri anda seperti apa diri anda akan menjadi.

Salam Champion
Surya Rachmannuh