Tuesday, August 24, 2010

Organizational Knowledge

Manajer ditantang untuk berhadapan dengan informasi yang baru dan uptodate yang berhubungan dengan profesinya, industri dan kompetisi. informasi bertumbuh dengan pesat hampir dua kali setiap tahunnya. Metode dan strategi untuk melakukan usaha di dalam organisasi dan dunia pemasaran menjadi lebih kompleks

1. Menggunakan data keuangan dan kuantitatif (Financial and Quantitative Data) : Kemampuan untuk menyusun budget yang realistik; kemampuan untuk menggunakan data keuangan dan kuantitatif secara efektif untuk mengatur usahanya

2. Menggunakan data teknis/fungsi dari para pakar (Use Technical / Functional Expertise) : Kemampuan untuk mendapatkan pengetahuan yang up-to-date di dalam profesi dan industri; kemampuan untuk dicatat sebagai seorang pakar di dalam area teknsi dan fungsi; kemampuan untuk mendapatkan akses dan mengases serta menggunakan kemampuan pakar bidang lain dan teknologi yang dibutuhkan (knowledge management)

3. Mengetahui bisnis (know the business) : kemampuan untuk memahami isu-isu yang relevan pada organisasi dan bisnis; kemampuan untuk menjaga pengetahuan yang up-to-date; kemampuan untuk mendapatkan pengetahuan lewat cross-functional team



Salam Kompetensi

(diterjemahkan dari "Successful Manager's Handbook", Personnel Decision)

Surya D. Rachmannuh adalah seorang praktisi HR, Manajemen Mutu, Auditing and Competency Based training yang bertujuan untuk membantu orang mengembangkan potensinya secara maksimal. Surya mempunyai sertifikasi Internal Quality Auditor dari Neville Clarke, Lead Auditor dari SGS, Problem Solving and Decision Making dari Kepner Tregoe, CPHR dari SHRM. Surya dapat dihubungi di 0819 3210 5388 atau melalui email di dsuryar@gmail.com